Menu Close

Fakta Tentang Minecraft, Game Populer Saat Ini!

fakta tentang minecraft

Fakta Tentang Minecraft – Apakah Anda adalah orang yang gemar bermain game? Jika iya, maka Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Minecraft. Minecraft merupakan salah satu game paling populer dimana banyak sekali orang yang memainkan game ini.

Game ini dimainkan oleh banyak orang mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Berikut ini kami berikan beberapa fakta menarik tentang Minecraft.

Fakta Menarik Tentang Minecraft

1. Versi pertama Minecraft dibuat hanya dalam enam hari saja

Mungkin Anda terkejut mengetahui bahwa game paling populer yang satu ini ternyata dibuat hanya dalam enam hari saja. Pada tahun 2009, programmer dan desainer Swedia Markus Persson mulai membuat game sandbox dimana game yang memungkinkan penjelajahan dunia maya secara gratis.

Markus Persson membuat Minecraft untuk peluncuran perusahaan barunya, Mojang AB. Markus Persson mulai mengerjakan apa yang sekarang menjadi Minecraft pada 10 Mei tahun itu, mengubah produk secara bertahap hingga 16 Mei 2009. “Versi alfa” Minecraft memulai debut publiknya pada hari berikutnya.

2. Minecraft tidak dianggap lengkap selama dua tahun .

Setelah Minecraft dirilis di PC, Mojang akan memperbarui dan mengubah permainan secara berkala hingga memberikan apa yang dianggap perusahaan sebagai versi lengkapnya pada 18 November 2011.

3. Nama asli Minecraft

nama lain minecraft

Ketika pencipta Minecraft memulai proses pengembangan, dia menyebut proyek tersebut sebagai Cave Game. Nama itu segera diubah menjadi Minecraft: Order of the Stone dan pada akhirnya hanya nama Minecraft saja yang dipilih sebagaui nama resmi game ini.

4. Minecraft terinspirasi dari beberapa game lainnya

Pencipta Minecraft telah mengumumkan video game PC Dwarf Fortress, Dungeon Keeper, RollerCoaster Tycoon, dan Infiniminer sebagai pengaruh utama Minecraft. Dia telah menyatakan penghargaan khusus untuk Infiniminer, menyatakan bahwa dia ingin mencocokkan pesona estetika dengan gameplay bergaya RPG.

5. Asal mula creeper

Salah satu spesies asli Minecraft yang asing adalah creeper, predator bermuatan listrik dengan skill yang menghantui. Pencipta game tidak benar-benar berniat untuk merancang monster seperti itu.

Pada awalnya pencipta game mencoba membuat babi tapi secara tidak sengaja mengganti angka dengan tinggi dan panjang yang diinginkan saat memasukkan kode. Hasilnya adalah creeper yanh disukai para pemain.

6. Teori tentang Bahasa Enderman

Spesies Minecraft lain yang menghantui adalah Enderman. Meskipun ucapan makhluk ini hampir tidak dapat dipahami oleh telinga manusia, beberapa penggemar percaya bahwa itu hanyalah kata-kata dan frasa bahasa Inggris yang diputar mundur, terbalik, atau pitched down. Ini adalah teori dari para penggemar, namun pengembang game telah membantah teori ini.

Baca juga: 5 Game RPG Android Terbaik

7. Pengisi suara Ghasts

Satu monster Minecraft yang Bernama Ghasts mempunyai pengisi suara yang menarik. Karakter ini harus berterimakasih kepada makhluk dunia nyata. Setiap pemain akan mengenali rengekan bernada tinggi dari hantu penghirup api berbentuk balok yang ada di game ini yaitu karakter Ghasts.

Suara-suara ini sebenarnya adalah hasil dari rekaman audio yang tidak disengaja dari kucing produser musik Minecraft Daniel “C418” Rosenfeld yang tiba-tiba terbangun dari tidur siang.

Itu dia beberapa tujuh fakta menarik dari Minecraft yang merupakan game paling populer pada saat ini. Tentunya dengan mengetahui fakta-fakta berikut, penggemar game ini akan semakin sayang kepada game yang satu ini.

Game yang awalnya tidak sempurna ini ternyata bisa menarik hati banyak orang dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga dewasa.