Menu Close

4 Rekomendasi Printer untuk Usaha Fotocopy Terbaik

Rekomendasi Printer untuk Usaha Fotocopy

Usaha fotocopy kini tidak lagi harus menggunakan mesin fotocopy yang besar. Mesin printer dengan fitur copy pun sudah bisa digunakan dan harga jauh lebih ekonomis. Rekomendasi printer untuk usaha fotocopy di bawah ini bisa menjadi referensi sebelum membeli.

Jenis printer yang harus dipilih adalah printer dengan fitur copy. Tidak semua printer memiliki fitur ini dan umumnya hanya dimiliki oleh printer yang all-in-one. Berikut ini adalah daftar printer dari sumber laman gawainesia.com yang bisa dipertimbangkan untuk usaha fotocopy agar modalnya lebih irit.

4 Rekomendasi Printer untuk Usaha Fotocopy

1. Epson L605

Printer Epson L605 dikenal sebagai printer inkjet yang multifungsi. Kemudahan yang didapatkan tak hanya untuk printing namun juga copy dan scan. Resolusinya sudah 4800 dpi dengan kemampuan cetak 33 ppm untuk hitam-putih dan 20 ppm untuk berwarna.

Sementara untuk fitur copy-nya, printer ini mendukung copy hingga persentase reduksi dari 40% hingga 200% sehingga sangat membantu untuk hasil copy yang lebih baik. Maksimal copynya adalah 99 lembar dalam satu kali copy. Hanya saja, ukuran paling besar untuk copy adalah A4.

2. Epson M3170

Epson memiliki printer yang bisa mengcopy khusus warna hitam putih dan resolusi yang tinggi, yakni Epson M3170. Printer ini mampu mencetak kertas dengan font hingga 39 ppm sementara untuk grafis hitam putihnya hingga 20 ppm. Hasilnya sangat bersih dan rapi untuk grafis yang detail.

Konektivitas printer ini tak hanya mendukung koneksi USB 2.0 tapi juga untuk koneksi WiFi Direct yang memudahkan pengguna untuk print jarak jauh. Mesin juga bisa terkoneksi hingga ke 8 alat berbeda. Kualitas copy-nya sangat baik bahkan untuk ukuran font terkecil sekalipun.

3. Epson EcoTank L4260

Printer ini dikenal cukup tangguh dalam rekomendasi printer untuk usaha fotocopy bagus. Bentuknya cukup besar karena ada sistem tinta yang terintegrasi di dalamnya.

Untuk usaha fotocopy, printer ini memberikan keuntungan efisiensi besar karena terdapat nozzle, anti tumpah dan hasilnya yang tajam di kertas.

Pengguna bisa menikmati kualitas printing duplex secara otomatis. Konektivitasnya tak hanya bluetooth tapi juga ada USB dan WiFi direct. Pengguna bisa download Epson Smart Panel sebelum menggunakan. Kecepatan printing dari printer adalah 10 ppm BW dan 5 ppm untuk berwarna.

4. Canon PIXMA Pro 100

Tak kalah dari Canon, seri PIXMA Pro 100 juga bisa menghasilkan hasil copy yang jauh lebih bagus jika dokumen aslinya terlihat buram. Printer ini merupakan kategori printer inkjet. Outputnya memiliki kualitas tinggi karena ink systemnya yang sudah terintegrasi.

Warna yang dihasilkan sangat jelas dan jernih. Untuk copy gambar, ada sistem generating untuk mengoptimalkan kualitasnya. Saat dicetak, hasil gambarnya akan tetap jelas dalam jangka panjang. Kecepatan cetaknya hingga 8 ppm warna dan 15 ppm BW.

Beberapa rekomendasi printer untuk usaha fotocopy di atas layak untuk dipertimbangkan. Jadi, tak perlu lagi membeli mesin fotocopy yang besar. Usaha tetap bisa berjalan dengan menggunakan alat printer all in one seperti yang sudah disebutkan.